Senin, 27 Maret 2017

Cut Nyak Dien Dan Tanggapan Film


Betapa Besar Pengorbanan Muslim di Aceh Zaman penjajahan Belanda, terutama Cut Nyak Dien. Perempuan Atjeh ini menjadi contoh bagi kita betapa kuat tekatnya untuk memperjuangkan kemerdekaan Negeri ini.
Film ini sangat Emosional bila kita tonton. Tapi sangat di sayangkan, Film sebaik ini tidak pernah lagi di putar di TV Indonesia, Baik TV Swasta maupun pemerintak khususnya ketika 17 Agustus..
Saya rasa, TV di Indonesia tidak ada keinginan untuk memutar film kisah-kisah pahlawan. Karna dari kisah pahlawan, di takutkan akan bangkit generasi-generasi yang akan menentang segala kebrobrokan pertelevisian kita Indoneseia.
Mari kita baca cuplikan Komentar mereka menganai Film Cut Nyak Dien di bawah ini.....

Mas Yudhistira

Bagi saya, film ini luar biasa, melukiskan perjuangan rakyat aceh, khususnya pahlawan wanita Aceh, ada semangat yang luar biasa, akhir dari film ini memang sangat mengharukan, ketika cut nyak dien dikhianati oleh anak buahnya sendiri, Pang Laot, karena merasa kasihan melihat cut nyak dalam kondisi tua,sakit-sakitan serta rabun, tetap memaksakan untuk berjuang. Beliau Cut Nyak Dien sebenarnya bukan orang biasa melainkan bangsawan, demikian suami keduanya juga, yang sebetulnya masih sepupu dengan Cut Nyak Dien, setelah tertangkap, akhirnya dibuang ke Sumedang, sebagai taktik Belanda untuk menyurutkan api perlawanan rakyat Aceh, kalau tidak salah di tempat pembuangannya Cut Nyak Dien masih mengajar mengaji hingga akhir hayatnya, beliau menjadi ulama di Sumedang. Film kolosal yang melibatkan ratusan pemain bahkan mungkin ribuan, dan memang syuting di Aceh dan di tempat-tempat yang benar-benar dipakai berjuang oleh Teuku Umar dan Cut Nyak Dien. Memotret sisi yang berimbang di kedua belah pihak, ada memang berjuang, pengkhianat, pedagang manca, serta penaklukkan. Sineas pembuatnya memang jempolan dan luar biasa. Sayang gambar kurang begitu tajam, tapi keselurahannya bagus, menurut saya. Ada scene-scene saat pertempuran sengaja dibuat gelap, sayang tidak mengerti maksud sebenarnya sang sineas, maklum. Saya yakin semua para pejuang kemerdekaan, mempunyai semangat yang membara dalam mengusir penjajah.

Mas Yudhistira
Beliau, melakukan gerilya setelah suami keduanya meninggal, Teuku Umar, dan sangat menyusahkan pemerintahan penjajah Belanda kala itu, beliau ditangkap oleh penjajah dengan berbekal pakaian yang dikenakannya, tasbih serta periuk nasi, di pengasingannya di Sumedang beliau menjadi ulama dan mengajar mengaji hingga akhir hayatnya, beliau memang luar biasa, Bang.

Mohd Hafiezz
Baru pulang dari Aceh. Selama ini hanya selalu membaca pasal pahlawan wanita ini. Alhamdulillah diberi kesempatan melihat kekuasaan Allah dan replika rumah Cut Nyak Dhien. Makamnya dia Sumedang sahaja belum. Semoga Allah memasukkan beliau di syurga.

Erni Wati
Setiap daerah ada pahlawan hebat..setiap tempat ada banyak org rela mati demi tumpah darah nya..dulu pejuang seluruh indonesia menaruh kan nya membela bangsa..petinggi indonesia rela mati demi mencapai merdeka..tpi sekarang..petinggi indonesia menjajah rakyat sendiri..pilih kasih..mereka se akan" bersatu koropsi suap menyuap...sehingga negara kita yg luas dan kaya ini seperti negara miskin..dulu di jajah bersenjata.sekarang di jajah politik keji...kami setia pada indonesia bukan pada pahlawan kesiangan..sekarang banyak pahlawAn berkorban demi keuntungan nya..bukan pada negara dan rakyat..mereka berebut menjabat yg tinggi demi mrnguasai negara sendiri.bukan menghidup kan negara kembali..kami mau pemimpin yg adil dan tegas...

Al_Asyi
aku bangga darah aceh mengalir di tubuh KU'.. ,,,,BANGSA ACEH BUKAN BANGSA MENCARI MUSUH TAPI TAK AKAN LARI KLAU BERTEMU MUSUH, jgn dtang menjajah negri ku bila tak ingin ku serbu bangsa mu,jgn ambil pusaka negri ku bila tak ingin ku serbu nyawamu, semakin darah ku masih merah patanglah aku untuk meyerah ,kmi bgsa aceh tdak ada kata mundur di dlm pertumpuran sebelum drah penghabisan..INGAT

Gatot Jumantoro
alangkah baiknya klau film ini di putar kembali di negara ini terutama di tv demi membangkitkan semangat nasionalisme kebangsaan indonesia,terutama kepada insan film indonesia yang telah buta mata hatinya tentang perjuangan bangsanya sendiri

Download Film Cut NYak Dein Di Sini

0 komentar:

Posting Komentar

komen disini